Popular Post

Posted by : Rahmad Rivai 19 Nov 2013

Insurable interest
           Insurable interest terjadi ketika orang yang diasuransikan berasal semacam keuangan atau manfaat dari keberadaan terus menerus dari obyek pertanggungan (atau dalam konteks hidup orang, kelangsungan hidup mereka). Seseorang memiliki kepentingan yang dapat diasuransikan dalam sesuatu ketika kehilangan atau kerusakan--untuk hal yang akan menyebabkan orang tersebut menderita kerugian keuangan atau jenis lain rugi.
           Biasanya, insurable interest didirikan oleh kepemilikan, kepemilikan, atau hubungan langsung. Misalnya, orang memiliki kepentingan diasuransikan dalam mereka sendiri rumah dan kendaraan, tetapi tidak di rumah tetangga mereka dan kendaraan, dan tentu saja bukan kepentingan asing.
The "test harapan faktual" dan "test kepentingan hukum" merupakan dua konsep utama insurable interest.

Latar belakang sejarah
           Perkembangan konsep kepentingan yang dapat diasuransikan sebagai prasyarat untuk pembelian asuransi menjauhkan bisnis asuransi dari judi, sehingga meningkatkan reputasi industri dan menyebabkan penerimaan yang lebih besar dari industri asuransi. The Inggris adalah seorang pemimpin dalam tren bahwa dengan meloloskan undang-undang yang kontrak asuransi dilarang jika tidak ada kepentingan yang dapat diasuransikan bisa dibuktikan, terutama Life Assurance Act 1774 yang membuat kontrak tersebut ilegal, dan Marine Insurance Act 1906 , s.4 yang membuat kontrak tersebut batal .

Leave a Reply

Bagi yang komentar di mohon saran dan kritikannya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © RahmadVai.Blogspot - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -